Kamis, 12 Desember 2013

3 orang Anak membawa Air

Cerita lagi ah...

Ada 3 orang anak ingin membawa air. Anak pertama sebut saja A, membawa sebuah ember kecil. Anak kedua sebut saja B, membawa ember besar. dan anak ketiga, sebut saja C, membawa ember besar, yang besarnya sama dengan si B namun bocor. 
Mereka bertiga pun pergi ke laut, dan mulai mengambil air. 

Nah...anak mana yang bisa membawa air paling banyak, tentunya kita sepakat bahwa anak si B, karena embernya besar dan tidak bocor.

Dalam kehidupan, terkadang kita melihat ada orang lain ingin penghasilannya lebih besar, bisnisnya lebih besar, di sisi lain ada orang lain yang lebih kecil penghasilannya, bisnisnya juga lebih kecil, padahal yang dikerjakan sama, bisnisnya sama, pekerjaannya sama, usahanya sama, ibaratnya laut tempat mengambil airnya pun sama.

Nah...apa yang membuatnya berbeda...

Si B yang membawa ember besar, inspirasinya adalah mempunyai impian  besar, lebih besar daripada si A yang embernya atau wadah berfikirnya alias impiannya lebih kecil. Jadi wajar kalau si B mempunyai penghasilan lebih besar.

Terus bagaimana dengan si C?

Si C memang membawa ember besar yang sama dengan si B, sama impiannya, sama besarnya, impian besarnya sama dengan si B, namun keyakinan dan jiwanya bocor, seperti halnya ember yang dibawanya ternyata bocor.  Ia mempunyai impian besar namun tidak mempunyai keyakinan yang besar, tidak mempunyai jiwa yang besar. Sementara Si B mempunyai ember besar, punya impian besar, punya jiwa besar, yang membuatnya bangkit di tiap kegagalan dan di tiap tantangan. 
Dan keyakinan besarnya itu adalah bahwa Allah swt. akan memberikan apa yang ia minta dan ia usahakan, maka ia pun memperoleh hasil yang besar.


Related Post:

Widget by [ Iptek-4u ]

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Iptek-4u - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons