Rabu, 11 Desember 2013

Peliharaan Seorang Pemuda

Halo Sahabat...Apakabar...Kali ini saya ingin membagikan sebuah cerita.

Seorang pemuda sebut saja nama nya Mike, dia lahir di Amerika, sedang bingung menentukan sebuah pilihan, ia bingung mau menentukan satu pilihan dari dua pilihan yang ada. Dia nampak kebingunngan sekali. Seorang teman dari pemuda ini namanya Sarah, lantas bertanya kepada Mike.

"Apa sih yang membuat mu bingung?" tanya Sarah.
"Saya jadi bingung buat mengambil satu keputusan?", Jawab Mike.
"Kenapa?" tanya Sarah lagi.
Lalu Mike menjawab,"Ada dua pemikiran dalam otak ku ini, sudah lama saya simpan, sehingga membuat saya selalu bingung, saat ini..saya seperti memelihara dua ekor anjing; satu anjing ini jahat serta liar dan satu lagi  anjing yang baik. Kedua anjing ini berkelahi terus di dalam fikiran ku, Ajing yang jahat dan liar terus menyerang anjing yang baik" Jawab si pemuda

"Owh...begitu ya.." kata Sarah sambil bertanya "Lantas anjing mana yang menang, yang jahat dan liarkah  itu kah yang menang..?

"Yang mana yang paling sering ku kasih makan itulah yang akan menang", Jawab Mike.

Apa hikmah dari cerita ini....
Sering kali dalam fikiran kita, berkecamuk banyak fikiran, paling tidak dua jenis fikiran. Ketika seseorang mau memulai usaha, selalu ada dua fikiran, akankah saya berhasil... atau jangan-jangan nanti malah saya gagal. 

Nah...fikiran manakah yang menang??

Tentunya seperti perumpamaan tadi, fikiran yang paling sering Anda kasih makanlah yang akan memenangkan.






Related Post:

Widget by [ Iptek-4u ]

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Iptek-4u - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons